Keluarga: Hidup Ricky Jo Seperti Kalong

Kompas.com - 23/03/2013, 15:58 WIB
EditorErvan Hardoko

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sepakbola yang pernah terjun ke industri musik Ricky Jo semasa hidupnya dikenal sebagai seorang pekerja keras.

Alex, sang adik ipar menjadi saksi. Sebagai presenter bola, Ricky kerap begadang atau menukar malam menjadi siang. Ia pun menuturkan almarhum paling sering terkena penyakit.

"Dia paling sering masuk angin karena dia sering bawain acara bola atau kurang tidur. Karena dia pola hidupnya berputar, seperti kalong," kata Alex ketika ditemui di rumah duka, Perumahan Pondok Kelapa Indah Blok A no 7, Kalimalang, Jakarta, Sabtu (23/3/2013) dini hari.

Selebihnya Ricky dikenal dekat dengan kedua putri dan juga para saudaranya. Terakhir kali Alex bertemu dengan Ricky, saat mengantarkan anaknya sekolah.

Bahkan Ricky menyempatkan diri untuk bermain bola bersama teman anaknya di lapangan sekolah.

"Kemarin sudah ketemu, pas Ricky anterin sekolah Cia, kebetulan anak dia satu sekolah dengan anak saya. Dan Ricky sempat main bola sama teman-teman Cia di SD," sambung Alex.

Permintaan Ricky sebelum meninggal kepada Alex ialah menjaga sang bunda. Selepas kepergian ayahnya, Ricky memang selalu meminta saudara-saudaranya untuk merawat ibundanya. (C17-11)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.