Akan Ada RAN di Album "Retro II" Milik Chaseiro

Kompas.com - 24/03/2013, 14:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BANDUNG, KOMPAS.com -- Grup musik Chasiero--yang kini beranggotakan Candra Darusman (vokal, keyboard), Aswin Sastrowardoyo (vokal dan gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B. Indrakesuma (vokal), Omen Norman Sonisontani (vokal), dan Rizali Indrakesuma (vokal, dan bas) kembali hadir di blantika musik rekaman Tanah Air.

Menawarkan racikan baru, grup yang telah mengobati penggemar setianya dari 1978 dengan album Retro itu, menggandeng trio RAN--Rayie, Asta, dan Nino--untuk merangkul penggemar yang baru dari generasi masa kini lewat album Retro II, yang tak lama lagi akan dirilis.

"Album Retro yang sudah dirilis ada sembilan lagu dengan (di antaranya) ada tujuh lagu lama dengan suasana baru, dan dua lagu baru. Sementara yang Retro II nanti, kami akan berkolaborasi dengan grup band yang 'sepantaran', RAN," kata Candra saat berbincang dengan Kompas.com usai manggung di The 5th International Kampoeng Jazz, Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2013) malam.

Chaseiro tentu memiliki alasan menggandeng RAN. "Kami mau bikin Retro II ini rasanya lirik di kami bisa berguna ke anak muda zaman sekarang, memberi energi positiflah ya. Kalau buat syair tidak yang itu-itu saja, bisa tentang lingkungan," ujar Candra.

Saat disinggung lebih jauh soal album kolaborasi nanti, Candra sengaja berahasia hingga Retro II dirilis pertengahan 2013 ini. "Kita lihat saja nanti. Yang penting adalah menyambungkan chemistry kami," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.