Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Neno: Padamkan Listrik Semenit untuk Bumi

Kompas.com - 24/03/2013, 15:03 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Wanted Winner National Tour yang digelar untuk mengenalkan pemenang kontes band baru Wanted 2012, De Neno, sukses digelar di Bandung, yang menjadi kota kesembilan dari total rangkaian 10 kota.

Berbeda dengan delapan kota sebelumnya, penampilan grup yang beranggotakan Adamas (vokal), Gaps (gitar), Aga (gitar), dan Martin (drum), lebih dulu diawali dengan pemadaman listrik selama satu menit. Ada apa?

"Jadi hari ini bertepatan dengan Earth Hour. Jadi pas penampilan Astoria (grup pembuka), kami mematikan lampu sejenak untuk menghormati dunia ini yang bekerja keras," kata Adamas usai tampil akustik dalam konser Wanted Winner National Tour di Dago Tea House, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2013) malam.

Hanya dengan semenit saja memadamkan listrik, De Neno percaya bumi bisa beristirahat. "Dengan mematikan lampu sejenak, dunia kita bisa beristirahat sejenak. Karena hampir setiap hari bumi bekerja mengeluarkan listrik sampai sekian juta kilo watt. Bayangkan kalau kita di dunia ini kompak memadam lampu, berapa banyak energi yang bisa dihemat," jelas Adamas.

Umumnya, ketika peringatan Earth Hours listrik dipadamkan selama satu jam. Namun, kondisi itu tak memungkinkan ketika De Neno harus menggelar penampilan mereka di Bandung.

"Memang sih semestinya sejam, tapi kalau seperti itu nanti konsernya kehabisan waktu. Jadi minimal kami ikut memadamkan listrik pas pukul 20.30 (WIB)," kata Gaps.

Di hadapan publik Kota Kembang, band asal Jakarta itu, tampil impresif dengan lagu-lagu "Takut", "Untuk Apa", "Bang-Bang Tut", "Hapus Aku (Nidji)", "Semaumu", "Berhasil "Sakitiku", "Paradise" (Coldplay), "Smell Like Teen Spirit" (Nirvana), dan menutupnya dengan kolaborasi bersama band KotaK di lagu "Enter The Sand Man" (Metallica).

Untuk selanjutnya, setelah Wanted Winner National Tour dihelat di Banda Aceh, Samarinda, Pekanbaru, Makassar, Bandar Lampung, Malang, Jakarta, Semarang, dan Bandung, De Neno akan menutup rangkaian tur mereka di Denpasar pada 30 Maret 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com