Tampil di Bandung, Kotak Kedatangan Tamu "Gila" Asal Jepang

Kompas.com - 24/03/2013, 15:27 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BANDUNG, KOMPAS.com -- Sebuah kejutan disuguhkan grup band KotaK yang ikut meramaikan Wanted Winner National Tour --yang digelar untuk mengenalkan pemenang kontes band baru Wanted 2012, De Neno.

Di pertengahan sajian musik akustik itu, Tantri (vokal), Cella (gitar), Chua (bas) dan Bounty (pemain drum tambahan), kedatangan tamu "gila" asal Jepang, vokalis Hiroaki Kato.

"Malam ini malam yang spesial bagi KotaK karena kedatangan satu teman. Dia menjadi dosen di Jepang dan mengajarkan warga Jepang untuk berbahasa Indonesia. Yang dibilang Jepang 'gila' cuma dia, Hiroaki Kato," seru Tantri di tengah penampilan akustik KotaK dalam konser Wanted Winner National Tour di Dago Tea House, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2013) malam.

Hiro yang berbadan tegap dan berpostur tinggi itu langsung naik ke atas pentas. Perhatian penonton juga ikut tersita dengan penampilan Hiro yang mirip seorang samurai. "Sekarang kita sudah punya JKT48, tapi malam ini kita punya Hiroaki Kato," kata Tantri.

"Kumaha damang sadayana (apa kalian baik-baik saja semuanya)," timpal Hiro berbahasa Sunda yang akhirnya membuat Tantri bersama para penonton tertawa terbahak-bahak.

"Dia mencari jodoh orang Bandung," tambah Tantri.

Tanpa menunggu lama, Cella langsung menggenjreng gitarnya. "Dia akan bernyanyi bersama, ada part di mana dia akan bernyanyi dalam bahasa Jepang," jelas Tantri di awal lagu "Pelan-Pelan Saja".

Di balik kolaborasi tersebut, perkenalan KotaK dengan Hiro berawal dari sebuah acara festival kebudayaan Indonesia di Jepang pada 2012. "Pas 2012 itu KotaK tampil di acara festival kebudayaan Indonesia di Jepang. Yang mengadakannya dari KBRI Indonesia. Di sana KotaK tampil, sedangkan saya MC, tapi akhirnya kami pun kolaborasi di sana," cerita Hiro yang sangat fasih berbahasa Indonesia.

"Untuk malam ini, karena dia lagi kebetulan ada di Bandung, jadi kami todong saja untuk ikut manggung," timpal Tantri. "Spontanitas saja," tambah Cella.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.