Sheryl Merasa Cocok dengan David "NOAH"

Kompas.com - 27/03/2013, 09:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran David "NOAH" di blantika musik Tanah Air cukup memberi warna. Setelah memberi ruh kepada grup NOAH, ia kini mulai memberi pengaruh musiknya kepada penyanyi pendatang baru bernama Sheryl Sheinafia (16).

"Kang Dave (David) itu salah satu arranger aku di lagu 'Rasa Sunyi', lirik dan notasinya dari aku tapi kalau arranger-nya itu Kang Dave," ujar Sheryl saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com beberpa waktu lalu. 

Sheryl merasa cocok dengan David dari sergi mengaransemen musik. Banyak nada-nada unik yang dihadirkan David. Ia sudah 'mencoba' arranger lain, tapi pilihannya tetap jatuh kepada David untuk lagu 'Rasa Sunyi'. "Jadi awalnya mau sama arrenger siapa, ujung-ujungnya yang paling cocok itu Kang Dave, suka diskusi. 'Sher kamu suka enggak kalau aku tambahin sound-sound-nya yang unik... terus perpindahan chord-nya, kamu sukanya yang mana'," terangnya menirukan ucapan David.

David memang tak setengah-setengah membantu Sheryl. Saat meracik 'Rasa Sunyi', David sedang dalam masa pemulihan dari sakitnya namun tidak mengurangi semangat untuk berbagi dengan Sheryl.

Hal itu juga yang membuat Sheryl cocok dan nyaman. Meski David terjun lebih dulu ke industri musik profesional tapi ia tidak pernah merasa sombong. "Dia enggak merasa junior dan senior, tapi tetap dibahas lagunya dan mendengarkan pendapat aku juga," ucapnya seraya tersenyum. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.