Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Merasa Cocok dengan David "NOAH"

Kompas.com - 27/03/2013, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran David "NOAH" di blantika musik Tanah Air cukup memberi warna. Setelah memberi ruh kepada grup NOAH, ia kini mulai memberi pengaruh musiknya kepada penyanyi pendatang baru bernama Sheryl Sheinafia (16).

"Kang Dave (David) itu salah satu arranger aku di lagu 'Rasa Sunyi', lirik dan notasinya dari aku tapi kalau arranger-nya itu Kang Dave," ujar Sheryl saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com beberpa waktu lalu. 

Sheryl merasa cocok dengan David dari sergi mengaransemen musik. Banyak nada-nada unik yang dihadirkan David. Ia sudah 'mencoba' arranger lain, tapi pilihannya tetap jatuh kepada David untuk lagu 'Rasa Sunyi'. "Jadi awalnya mau sama arrenger siapa, ujung-ujungnya yang paling cocok itu Kang Dave, suka diskusi. 'Sher kamu suka enggak kalau aku tambahin sound-sound-nya yang unik... terus perpindahan chord-nya, kamu sukanya yang mana'," terangnya menirukan ucapan David.

David memang tak setengah-setengah membantu Sheryl. Saat meracik 'Rasa Sunyi', David sedang dalam masa pemulihan dari sakitnya namun tidak mengurangi semangat untuk berbagi dengan Sheryl.

Hal itu juga yang membuat Sheryl cocok dan nyaman. Meski David terjun lebih dulu ke industri musik profesional tapi ia tidak pernah merasa sombong. "Dia enggak merasa junior dan senior, tapi tetap dibahas lagunya dan mendengarkan pendapat aku juga," ucapnya seraya tersenyum. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com