30 Tahun Halle Berry Dihantui Trauma Masa Lalu

Kompas.com - 27/03/2013, 15:39 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Halle Berry mengaku sudah menjalani terapi selama lebih dari 30 tahun.  Perempuan berusia 46 tahun itu mulai diterapi sejak kecil untuk menghadapi sang ayah, Jerome, yang kecanduan alkohol dan kerap melakukan kekerasan.

Kini Halle Berry juga mengandalkan terapis acap kali dia stres atau memiliki masalah pribadi.

"Saya melakukan terapi sejak sekitar umur 10 tahun. Ayahku adalah pecandu alkohol dan sangat kasar, dan ibuku tahu saya harus punya seseorang yang diajak bercerita, jadi saya selalu melakukan itu saat mengalami stres. Itu membantu saja menghadapi banyak hal," kata dia seperti dikutip laman Daily Mail.

Meskipun begitu, aktris dalam Cloud Atlas itu berusaha menyembunyikan masalahnya dari orang-orang yang dicintainya. Dia tak mau mengumbarnya kepada orang lain.

"Saya berusaha keras untuk tidak mengungkapkan masalah saya pada orang lain, saya cenderung menutupinya. Bila saya punya masalah, saya akan menghadapinya dengan baik sehingga kebanyakan orang bahkan tidak mengetahuinya."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.