Emma Watson Jadi Penghuni Baru Madame Tussauds

Kompas.com - 28/03/2013, 12:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Emma Watson mendapatkan kehormatan untuk menjadi aktris yang menghiasi Madame Tussauds, pada Selasa waktu setempat. 

 
Aktris ini mengenakan busana rancangan Elie Saab dengan potongan punggung terbuka. 
 

"Emma merupakan satu aktris yang paling banyak diminta untuk dibuatkan patung lilin, selain grup One Direction," ujar juru bicara Madame Tussauds, Nicole Fenner. 
 

"Banyak orang yang ingin melihat dia sekarang. Sejak film Harry Potter, popularitasnya meningkat di skala internasional," lanjut Fenner. 
 

Patung lilin tersebut memakan waktu empat bulan untuk proses pengerjaannya. Pematung Alex Carlisle bertujuan untuk membuat patung lilin yang sangat mirip dengan Emma. Tim peneliti dilengkapi dengan gambar Emma di karpet merah, baik tampak depan serta belakang. 
 
 
Pematung lalu diberikan penjelasan singkat mengenai gaun apa yang akan dikenakan patung Emma, dan bagaimana pose untuk patung tersebut nantinya. 
 

Gaun rancangan Elie Saab dipilih karena gaun ini dianggap sebagai penunjang kepribadian sang bintang yang menyenangkan.  "Tantangan terbesar adalah membuat ekspresi patung yang memancarkan sinar," kata Carlisle.

"Penting untuk membuat patung itu tampak cantik. Emma memiliki sisi lembut dan menawan, sehingga kami harus menemukan referensi yang tepat," tambah Carlisle. 

 

 
Carlisle menjelaskan kepada Vogue bahwa patung tersebut harus dibuat dengan ukuran dan tinggi yang sama seperti tokoh aslinya supaya terlihat otentik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.