Andien Beri Sentuhan 1960-an

Kompas.com - 28/03/2013, 21:06 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepada para penyuka musik Indonesia, vokalis Andien ingin mengenalkan sesuatu yang baru dari dirinya dalam album terkininya, Andien, yang akan segera dirilis. Dalam album tersebut, Andien memberi sentuhan musik dari era 1960-an.

"Aku pengin ngasih tahu ke masyarakat, ini warnanya Andien yang sekarang. Kalau aku bisa bilang, sekarang genrenya lebih contemporary, karena influence musiknya aku lebih ke sixties (1960-an) gitu," kata Andien dalam wawancara di Studio Orange KompasTV, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2013).

Andien menagku suka bereksplorasi untuk menghindari kejenuhan para penggemarnya. "Aku suka eksplor aja sih sebenarnya. Soalnya, akan susah  juga sih kalau nanti ada pertanyaan, 'Kok sama saja sih (musiknya) sama yang dulu'," terang Andien.

Bereksplorasi dalam bermusik merupakan hal penting bagi Andien. "Dalam bermusik memang perlu konsistensi, jadi kita harus bisa berkembang dan mengembangkan. Gimana caranya, jadi ya harus seeksplor-eksplor-nya dari segi vokalnya, referensi musiknya dibanyakin, teman-teman musiknya juga dibanyakin," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.