Baron Siapkan Album Para Gitaris

Kompas.com - 30/03/2013, 08:02 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Enam gitaris Indonesia, yakni Baron, Dewa Budjana (GIGI), Baim (The Dance Company), Eross (Sheila On 7), Tohpati, dan Andre Dinuth, senang berkumpul, makan bersama, dan akhirnya membuat album yang akan selesai akhir bulan ini. Mereka tergabung dalam 6 Strings.

”Semula kami tergabung dalam grup di Blackberry dengan anggota 30 gitaris. Namun, sejak setahun lalu kami berenam sering bertemu dan berkomunikasi di luar grup. Kami grup arisan gitaris, he-he...,” kata Baron (43) di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Gitaris bernama lengkap Aria Baron Suprayogi ini menuturkan, di album tersebut mereka tampil bersama dan tampil solo. ”Kira-kira ada 12 lagu. Proses rekaman sudah selesai, tinggal penyelesaian akhir saja,” kata mantan gitaris band GIGI itu.

Pria kelahiran Bandung, 16 Januari 1970, itu juga bercita-cita mendirikan sekolah musik khusus untuk gitar. ”Masih dibahas dengan teman-teman,” kata Baron yang menekuni musik sejak kelas III SD dan serius bermain gitar sejak kelas II SMP itu.

Lebih lanjut, dia bercerita, bagi gitaris, hitungan usia berhenti pada umur 27 tahun. Selebihnya adalah bonus. ”Lihat saja gitaris ternama seperti Kurt Cobain, Janis Joplin, Jimi Hendrix, semua meninggal pada usia 27. Hitungan umur setelah 27 tahun adalah bonus dan mulai dihitung lagi saat 82 tahun, ha-ha....” (TIA)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.