Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Bertemu Korban Kekerasan Seksual

Kompas.com - 30/03/2013, 08:37 WIB

KONGO, KOMPAS.com -- Aktris Angelina Jolie (37) bersama Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengunjungi Republik Demokratik Kongo dan Rwanda untuk mengampanyekan penghentian kekerasan seksual dalam perang. Sebagai Duta Komisi Tinggi Urusan Pengungsi PBB (UNHCR), Jolie mengunjungi Kamp Nzulo di bagian timur Kongo.

”Apa yang kami lakukan saat ini adalah fokus untuk memerangi kekerasan seksual di seluruh dunia. Setiap ada perang atau krisis, pasti terjadi kekerasan seksual. Kini sudah saatnya semua itu berakhir,” kata bintang film Lara Croft: Tomb Raider itu.

Dalam kunjungan tersebut, Jolie juga bertemu dengan korban kekerasan seksual, relawan PBB yang mendampingi para korban, dan Pemerintah Kongo untuk membicarakan penyelesaian masalah tersebut. Adapun Hague menyatakan akan membawa masalah ini ke pertemuan menteri luar negeri G-8 di London, Inggris, bulan April.

Penampilan Jolie dalam serangkaian acara kunjungan ke Kongo itu tidak luput dari perhatian publik. Apalagi akhir-akhir ini beredar kabar mengenai pernikahan Jolie dengan kekasihnya, Brad Pitt. Kabar pernikahan kedua selebritas ini tersiar setelah majalah US Weekly menunjukkan gambar Jolie mengenakan cincin emas dengan model sederhana, bukan cincin berlian pertunangan. (aceshowbiz.com/SIE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com