Mendiang Ricky Johanes, Presenter Olah Raga Terfavorit

Kompas.com - 31/03/2013, 03:37 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter yang juga vokalis Emerald Band, Ricky Johanes atau Ricky Jo, memenangkan Panasonic Gobel Award untuk kategori presenter olah raga favorit. Ricky meninggal karena serangan jantung, Jumat (22/3/2013) petang.

"Dia (Ricky) mau mendedikasikan (penghargaan ini) untuk ayahnya yang meninggal satu bulan lalu. Tapi, Papa (Ricky, red) kini telah tiada. Tapi semangat, kreativitas beliau tetap tumbuh di hati insan pertelevisian Indonesia dan di hati kami. This is for you Pap, you did it," kata Cintana, putri Ricky, dalam wawancara usai penghargaan Panasonic Gobel Awards di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (30/3/2013). Dalam kategori ini, Ricky mengungguli Darius Sinathrya, Terry Putri, Donna Agnesia, dan Franda.

Adik kandung Ricky, Mia, mengatakan Panasonic Gobel Awards ini sangat berarti. "Ini sangat berarti buat Ricky Jo, kakak, Papa, anak tercinta. Dia enggak pernah memenangkan ini sepanjang kariernya sampai akhirnya dia tidak lagi berharap," ujar dia.

Baru pada ajang tahun ini, lanjut Mia, Ricky kembali berharap bisa memenangi penghargaan tersebut. "Karena akan beliau dedikasikasikan untuk sang ayah tercinta yang telah meninggal sebulan yang lalu," kata dia.

Satu yang pasti, masih kata Mia, gaya memandu acara yang khas dari Ricky akan selalu dikenang. "Ricky Jo dengan gaya ulasan, lemparan pertanyaan, tutur kata, olah tubuhnya yang diakui, selalu jadi benchmark bagi presenter olah raga Indonesia," ujar Mia.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Ricky Jo Meninggal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.