Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendiang Ricky Johanes, Presenter Olah Raga Terfavorit

Kompas.com - 31/03/2013, 03:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter yang juga vokalis Emerald Band, Ricky Johanes atau Ricky Jo, memenangkan Panasonic Gobel Award untuk kategori presenter olah raga favorit. Ricky meninggal karena serangan jantung, Jumat (22/3/2013) petang.

"Dia (Ricky) mau mendedikasikan (penghargaan ini) untuk ayahnya yang meninggal satu bulan lalu. Tapi, Papa (Ricky, red) kini telah tiada. Tapi semangat, kreativitas beliau tetap tumbuh di hati insan pertelevisian Indonesia dan di hati kami. This is for you Pap, you did it," kata Cintana, putri Ricky, dalam wawancara usai penghargaan Panasonic Gobel Awards di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (30/3/2013). Dalam kategori ini, Ricky mengungguli Darius Sinathrya, Terry Putri, Donna Agnesia, dan Franda.

Adik kandung Ricky, Mia, mengatakan Panasonic Gobel Awards ini sangat berarti. "Ini sangat berarti buat Ricky Jo, kakak, Papa, anak tercinta. Dia enggak pernah memenangkan ini sepanjang kariernya sampai akhirnya dia tidak lagi berharap," ujar dia.

Baru pada ajang tahun ini, lanjut Mia, Ricky kembali berharap bisa memenangi penghargaan tersebut. "Karena akan beliau dedikasikasikan untuk sang ayah tercinta yang telah meninggal sebulan yang lalu," kata dia.

Satu yang pasti, masih kata Mia, gaya memandu acara yang khas dari Ricky akan selalu dikenang. "Ricky Jo dengan gaya ulasan, lemparan pertanyaan, tutur kata, olah tubuhnya yang diakui, selalu jadi benchmark bagi presenter olah raga Indonesia," ujar Mia.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Ricky Jo Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com