"Jebakan" Rieka Roslan dalam "Di Atas Rata-Rata"

Kompas.com - 31/03/2013, 21:44 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai guru vokal, penyanyi Rieka Roslan menjajal kemampuan Aurelia Suprastia Djuanto alias Noni, satu dari 13 penyanyi belia dari program musik KompasTV Di Atas Rata-Rata (DARR). Oleh karena itu, ketika mereka berduet, Rieka memasang "jebakan" untuk Noni. Salah satu vokalis band The Groove itu sengaja menggiring Noni menyanyi dengan pola yang berbeda dengan ketika mereka berdua berlatih.

"Saya senang, bahagia, sampai pelukan, bukan karena di depan kamera. Saya kan guru vokal ya, saya pengin tahu. Di beberapa bagian lagu 'Malaikat', saya ingin dia (Noni) solo. Saya enggak penting nyanyi, saya hanya menemani, saya pengin dia punya part lebih banyak. Ini di luar latihan, pas latihan enggak seperti ini. Keren," ujar Rieka usai shooting Di Atas Rata-Rata Jammin' with Star, di Studio Orange KompasTV, Jakarta, Kamis (28/3/2013) malam.

Rieka menilai Noni pantas disebut anak DARR setelah lolos dari "jebakan" yang diciptanya itu.

"Kalau judulnya Di Atas Rata-Rata, kita bisa bilang anak-anak ini di atas rata-rata. Kalau anak yang hapalan, ya semua bisa. Tapi, kalau anak di atas rata-rata dikasih jebakan apa pun dia pasti bisa lolos," pujinya. "Ada hal yang terjadi, satu yang saya salut, dia tidak nervous nyanyi dengan penyanyi yang sudah senior. Dia bisa membawa dirinya dengan emosi yang terjaga. Itu sangat penting bagi penyanyi," sambungnya.

Rieka mengubah apa yang dijalaninya bersama Noni dalam latihan itu ketika shooting berlangsung.

"Pada saat latihan, saya tidak bernyanyi seperti tadi. Tapi, karena saya lihat dia mampu pada saat latihan, akhirnya saya pancing dia untuk keluar dari pattern. Saya nyanyi di (nada) atas, dia nyanyi di bawah, dan dia enggak terganggu sama sekali. Saya lihat Noni ini punya kuping yang bagus, punya rasa yang bagus. Dia tidak akan menjadi penyanyi yang meledak-ledak, karena dia mampu meng-create dirinya sebagai musisi," pujinya lagi.

Penasaran dengan penampilan mereka? Saksikan Di Atas Rata-Rata Jammin' with Star mulai 4 April 2013, pukul 21.00 WIB hanya di KompasTV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.