Alfi "Stand Up Comedy Indonesia" Bermodal Imajinasi Liar

Kompas.com - 01/04/2013, 20:43 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk bisa mengocok perut para penonton setia Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3), yang ditayangkan oleh KompasTV saban Minggu pukul 20.00-22.00 WIB, komika M Rachmaditiya Alfiandi atau Alfi selalu berimajinasi liar untuk menemukan materi banyolan yang ampuh.

"Bahan joke gue awalnya dari imajinasi liar. Jadi, jangan takut nuangin imajinasi yang lagi lo bayangin, karena sebuah imajinasi itu punya kans untuk jadi joke," tutur Alfi ketika bersama empat komika lainnya berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Imajinasi liar itu, menurut Alfi, paling mudah didapatnya dari kehidupannya sebagai anak tunggal. "Saya itu anak tunggal, jadi selalu dimanjakan. Jadi, kalau lagi nge-band sama teman-teman, terus tiba-tiba Nyokap (ibu) datang, 'Sebentar, ayo Alfi ganti baju daleman dulu. Sebentar pakai minyak angin dulu,'" celoteh Alfi. "Tapi, gue bukan anak manja, hanya dimanjakan sama nyokap gue. Maklum, gue anak tunggal soalnya. Itu yang jadi keresahan gue, makanya gue bisa bikin joke macam itu," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.