Zivanna Letisha Siregar Berbagi Pengalaman

Kompas.com - 02/04/2013, 08:16 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar (24) ingin berbagi pengalaman saat menyandang predikat sebagai pemenang kontes kecantikan. Hal itu akan dituangkan dalam buku pertamanya, yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Mei.

”Menulis buku ini memang sudah cita-citaku, setelah selesai menjadi Puteri Indonesia tahun 2009. Aku merasa mendapat pengalaman yang luar biasa dengan mengikuti berbagai kompetisi, sehingga ingin mengedukasi perempuan Indonesia supaya jangan takut berkompetisi,” ujar Zizi, panggilannya.

Tahun 2006, Zizi menjadi pemenang Elite Model Look Indonesia. Setelah menjadi Puteri Indonesia, Zizi juga mengikuti Miss Universe dan masuk dalam jajaran 16 besar.

”Banyak perempuan yang merasa kurang percaya diri atau merasa kurang cantik untuk mengikuti kompetisi. Nah, buku self help yang aku tulis ini membantu remaja putri untuk menumbuhkan rasa percaya diri,” ujar lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, ini.

Namun, Zizi mengatakan, remaja putri tidak harus mengikuti kontes-kontes kecantikan untuk mendapatkan mahkota, karena masih banyak kompetisi lainnya.

”Enggak harus ikut kontes kecantikan, tetapi bagaimana kita menemukan sesuatu dalam diri kita yang bersinar sehingga bisa mendapatkan mahkota,” kata- nya. (SIE)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.