Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Lebih Takut Dibohongi daripada Disantet

Kompas.com - 02/04/2013, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --  Sebagai orang yang realistis, artis peran Nikita Mirzani mengaku tak memercayai ilmu santet. Karena itu, sedikit pun Nikita tak takut terkena santet.

"Enggak, kalau percaya nanti syirik. Kalau Niki takut sama manusia yang suka ngebohongin. Dan Niki cuma takut sama Allah," ujar Niki usai press screening film Pokun Roxy, di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2013).

Namun, Niki tetap memercayai hal gaib seperti keberadaan makhluk halus. "Pertama kali shooting film horor, Mama Minta Pulsa, Niki kesurupan. Tapi ya sudah. Niki sih tahu itu (makhluk halus) ada, tapi enggak percaya banget ya. Sedangkan santet kan buatan manusia, kalau percaya nanti syirik," ujar Nikita.

Kalau pun sempat mengikuti berita mengenai korban perdukunan dan santet, Niki melihatnya sebagai perbuatan yang tak manusiawi. "Iya kemarin juga sempat dengar sampai ada yang dimasukin paku segala. Kalau untuk perbuatan manusia, itu golongan yang sadis ya," ujar Niki.

"Untuk apa sih rugiin orang, musyik, syirik. Yang benar-benar saja lah, berdoa, tetap di jalan Allah. Niki kayak gini juga masih inget salat walaupun bolong-bolong, di sela waktu baca-baca (doa). Kan lagi hobi banget baca terjemahan Al Quran," lanjutnya.

Di sisi lainnya, Niki ikut berkomentar mengenai artis yang memilih jalan singkat untuk mengatrol kepopulerannya melalui jasa dukun. "Artis yang ke dukun itu mungkin dia kurang percaya diri, minder sama dirinya. Kurang berani ya. Ya pakai cara tersendiri lah, enggak perlu santet, susuk, punya cara lain lah," ujar Nikita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com