Atiqah Hasiholan Kangen Wakatobi

Kompas.com - 03/04/2013, 07:00 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Atiqah Hasiholan (31) menyimpan kerinduan pada Wakatobi. Keindahan kepulauan dengan kekayaan terumbu karang yang mendunia di Sulawesi Tenggara itu masih tertancap di hatinya sejak shooting film The Mirror Never Lies tiga tahun lalu.

”Aku suka diving, jadi kepengin banget balik lagi ke sana (Wakatobi). Tapi, sampai sekarang belum sempat,” kata Atiqah di sela-sela acara penganugerahan Panasonic Gobel Awards ke-16 di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Atiqah, Kabupaten Wakatobi memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. ”Bukan hanya dunia bawah lautnya yang indah, alamnya juga bagus banget,” kata gadis yang akting terbarunya bisa dinikmati pada 18 April nanti lewat film Java Heat itu.

Namun, ia menyayangkan sangat minimnya infrastruktur penunjang di daerah tersebut. Salah satunya adalah transportasi udara dari dan menuju ke Wakatobi yang jumlahnya masih sedikit.

Ia pun berharap Wakatobi bisa meningkatkan diri agar suatu saat bisa bersaing dengan daerah-daerah tujuan utama wisata lain di Indonesia. ”Harus, sebelum lautnya menjadi rusak,” kata Atiqah. (ENG)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.