Nikita Willy Temani Diego Dikhitan

Kompas.com - 03/04/2013, 14:32 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesepak bola Diego Michiels akhirnya menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim, yaitu dikhitan alias disunat, pada Rabu (3/4/2012) di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta Selatan.

Selasa kemarin, pria yang baru menjadi mualaf pada Februari itu sempat berkicau bahwa ia tengah berada di rumah sakit untuk menjalani khitan.

Kuasa hukum Diego, Kapitra Ampera, SH, membenarkan proses khitan. "Iya, tadi pagi jam 09.00 WIB masuk rumah sakit untuk disunat," kata Kapitra seperti dikutip tabloidnova.com, Rabu (3/4/2013) siang.
 
Sebagai kuasa hukum sekaligus guru spiritual Diego selama ia berada di Indonesia, Kapitra mengaku turut mendampingi "anak didiknya" itu saat akan menunaikan kewajibannya. Kapitra mendampingi Diego dikhitan.

"Saya menemani Diego mulai dibius, disunat, sampai masuk ruang pemulihan, setelah itu saya baru bisa tinggal keluar," jelas Kapitra.
 
Menurut Kapitra, tak cuma dirinya yang mendampingi Diego. Kekasih Diego, Nikita Willy; ibunda Nikita, Yora; dan adik perempuan Nikita juga turut mengantarnya ke rumah sakit. "Ada Nikita, adiknya, dan Ibu Yora," kata Kapitra.

Okki

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.