Demi Titik Janda, Ririn Ekawati Kuruskan Badan

Kompas.com - 05/04/2013, 18:10 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk film Kisah 3 Titik, artis peran Ririn Ekawati harus menghilangkan berat badannya sampai tiga kilogram demi menghidupkan karakter Titik Janda, seorang janda yang berprofesi sebagai buruh pabrik tekstil namun menderita kanker payudara.

"Pas awal shooting, aku masih gemuk. Tapi, pas akhir shooting, aku sengaja diet sampai turun tiga kilogram, dari 48 ke 45 kilogram. Sampai jelek deh pokoknya," cerita Ririn ketika berbincang di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2013).

Diakui oleh Ririn, karakter yang diterimanya dari Lola Amaria selaku produser film tersebut merupakan tantangan yang sulit.

"Jujur susah karakternya, ini kebetulan saja aku janda dan memerankan Titik Janda, tapi secara kehidupan jauh berbeda," kata mantan istri Edwin Abeng itu. "Apalagi aku orang Bugis asli, tapi di film ini aku harus medok Jawa," lanjutnya.

Meski tantangan tersebut sulit baginya, Ririn dengan senang hati menerimanya. "Nah, kenapa aku suka bermain film ini, karena mereka kasih kesempatan untuk observasi. Aku juga punya kesempatan untuk ketemu orang yang menderita breast cancer, ketemu dokternya," ujar Ririn.

Alasan lainnya, sejak awal Ririn memang sudah tertarik dengan alur cerita Kisah 3 Titik. Apalagi, film itu dibintangi pula oleh sederet artis peran lain yang  berpengalaman.

"Waktu itu sempat dikirim sinopsis filmnya, aku lihat sangat menarik dan, lucky me, aku merasa beruntung banget bisa bermain dengan semua yang sudah jago banget di dunia akting ini. Ada Lukman Sardi, ada Donny Alamsyah, ada Garry Iskak, mereka keren-keren banget," cerita Ririn.

"Di saat ditawarin, aku baru belajar jadi presenter. Pulang shooting, aku langsung samperin Kak Lola untuk casting, jadi benar-benar aku pengin banget peran ini. Sekali datang casting, mereka belum yakin, aku akhirnya sampai tiga kali datang," ceritanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.