Tak Mau "Termakan" Jakarta, Ernest Prakasa Pindah ke Bali

Kompas.com - 08/04/2013, 09:21 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ernest Prakasa (31), stand-up comedian itu, baru-baru ini memutuskan untuk pindah domisili. Dia pindah dari Jakarta ke Bali. Alasan Ernest, ingin mencari tempat tinggal di mana dia dan keluarganya bisa menikmati lingkungan sekelilingnya.

"Dari dulu gue memang senang banget liburan ke Bali. Istri dan anak gue ternyata juga senang dan menikmati Bali. Jadilah kami kemudian memutuskan untuk mencoba tinggal di Bali, setidaknya selama setahun," kata Ernest, beberapa waktu lalu.

Mengapa dia ingin pindah domisili? Ernest rupanya merasa Jakarta secara perlahan-lahan mulai "menelannya" hidup-hidup.

"Kita sudah termakan dengan pola kehidupan Jakarta yang semuanya serba cepat. Kita merasa harus selalu berlari kencang dan lupa untuk menikmati (lingkungan) sekeliling," ujar finalis Stand-Up Comedy Indonesia musim pertama di KompasTV itu.

Di Bali, Ernest mengontrak sebuah rumah di Denpasar. Rumah tempat tinggalnya itu hanya berjarak tempuh sekitar 30 menit dari pantai terdekat.

Lingkungan baru itu pun diharapkannya bisa membawa ketenangan dan inspirasi saat menulis materi-materi lelucon. Namun, karena kesibukannya masih banyak berkutat di kawasan Jakarta, jadilah Ernest harus sering bolak-balik Denpasar-Jakarta. (ENG)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.