Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau "Termakan" Jakarta, Ernest Prakasa Pindah ke Bali

Kompas.com - 08/04/2013, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ernest Prakasa (31), stand-up comedian itu, baru-baru ini memutuskan untuk pindah domisili. Dia pindah dari Jakarta ke Bali. Alasan Ernest, ingin mencari tempat tinggal di mana dia dan keluarganya bisa menikmati lingkungan sekelilingnya.

"Dari dulu gue memang senang banget liburan ke Bali. Istri dan anak gue ternyata juga senang dan menikmati Bali. Jadilah kami kemudian memutuskan untuk mencoba tinggal di Bali, setidaknya selama setahun," kata Ernest, beberapa waktu lalu.

Mengapa dia ingin pindah domisili? Ernest rupanya merasa Jakarta secara perlahan-lahan mulai "menelannya" hidup-hidup.

"Kita sudah termakan dengan pola kehidupan Jakarta yang semuanya serba cepat. Kita merasa harus selalu berlari kencang dan lupa untuk menikmati (lingkungan) sekeliling," ujar finalis Stand-Up Comedy Indonesia musim pertama di KompasTV itu.

Di Bali, Ernest mengontrak sebuah rumah di Denpasar. Rumah tempat tinggalnya itu hanya berjarak tempuh sekitar 30 menit dari pantai terdekat.

Lingkungan baru itu pun diharapkannya bisa membawa ketenangan dan inspirasi saat menulis materi-materi lelucon. Namun, karena kesibukannya masih banyak berkutat di kawasan Jakarta, jadilah Ernest harus sering bolak-balik Denpasar-Jakarta. (ENG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com