Edo Kondologit Ingin Jadi Jembatan Papua-Jakarta

Kompas.com - 08/04/2013, 18:54 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai putra daerah Papua, vokalis Edo Kondologit berkeinginan menjembatani wilayah itu dengan Jakarta sebagai pusat pemerintahan di Indonesia. Untuk itu, ia akan menempuh cara menjadi anggota legislatif utusan Papua lewat musim pemilihan 2014.

"Saya mau jadi jembatan antara Papua dan Jakarta. Ini ada masalah. Selama ini orang Papua tidak didengarkan, jangan sampai dianaktirikan," ujar calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, di Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Untuk duduk di kursi DPR, Edo menempa dulu kemampuannya berorganisasi. "Sebenarnya ingin cari pengalaman berorganisasi di Taruna Merah Putih. Ketika melihat negara seperti ini, ada keterpanggilan. Saya belajar berorganisasi, berkomunikasi dengan masyarakat, sejak 2008 saya langsung bergabung," papar Edo tentang keterlibatannya dalam organisasi underbow PDI Perjuangan itu.

Sekalipun suatu ketika nanti Edo berhasil mencapai keinginannya, ia berjanji tak akan meninggalkan dunia nyanyi yang telah membesarkannya selama ini. "Nyanyi itu panggilan jiwa yang tidak bisa dilepaskan, tapi ini panggilan berorganisasi," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.