Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukul Arwana: Penampilan Pamungkas

Kompas.com - 10/04/2013, 07:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semasa meniti karier dan namanya belum berkibar, pelawak Tukul Arwana (49) kerap kali harus mengalah dan harus tampil belakangan. Namun, pria kelahiran Semarang, 16 Oktober 1963, ini tak kecil hati jadwalnya bergeser.

”Saya tidak merasa diabaikan. Bagi saya, mereka yang tampil paling duluan atau lebih dulu dari saya adalah artis pembuka. Sementara saya yang belakangan adalah artis pamungkas. Seperti gong dalam gamelan yang dipukul paling belakangan,” kata Tukul saat menjadi pembicara dalam jumpa pers acara Pertamax Motivator Roadshow di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria bernama asli Tukul Riyanto ini terpilih sebagai Brand Endorser dalam program yang diselenggarakan PT Pertamina Tbk bekerja sama dengan tiga perguruan tinggi itu. Tukul pun tampil di tiga kampus tersebut sebagai pembicara pada April ini.

Ketiga perguruan tinggi itu adalah Universitas Padjadjaran, Bandung; Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta; dan Universitas Airlangga, Surabaya. Tukul di situ hadir berbagi kisah inspiratif perjalanan kariernya di dunia entertainment Indonesia.

”Saya suka berbagi pengalaman agar kaum muda dapat mengambil nilai-nilai positif dan membangkitkan motivasi mereka,” katanya. (TIA/EVy)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com