Jaring Dukungan ke Arthurs Day, dMasiv Rela "Ngamen"

Kompas.com - 11/04/2013, 22:50 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup d'Masiv saat ini sedang bersaing dengan /rif, Netral, dan J-Rock untuk merebut satu-satunya tiket yang akan menerbangkan mereka sebagai wakil Indonesia di ajang internasional Guinness Live Arthur's Day, Dublin (Irlandia), September 2013.

Karena itu, d'Masiv yang beranggota Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), Wahyu Piadji (drum), dan Rian Ekky Pradipta (vokal) sengaja berkunjung dan "ngamen" di Kompas.com untuk mencari dukungan suara lewat penampilan akustik mereka di Kompas.com Music Corner.

"Kami lagi berjuang untuk bisa jadi band Indonesia yang ke Arthur's Day di Dublin, Irlandia. Karena itu kami sengaja bersilaturahim karena Kompas.com menjadi media yang membantu membesarkan nama D'Masiv. Karena kami perlu bantuan, jadi hari ini silakan request lagu apa saja," ujar Rian sebelum d'Masiv menggelindingkan "Pergilah Kasih" lorong Gedung Kompas Gramedia lantai 5, Palmerah Selatan Jakarta Barat, Kamis (11/4/2013).

Mewakili rekan-rekannya, Rian berharap karyawan Kompas.com yang sebagian besar memiliki akun Facebook, bisa memberikan suara untuk d'Masiv. "Caranya masuk dari Facebook, terus masuk ke (laman) Guinness, atau bisa akses dari dmasivonline.com/vote," pesan Rian.

"Selanjutnya buat kalian yang lagi menjalin hubungan jarak jauh," lanjutnya Rian ketika hendak menyajikan "Merindukanmu".

Satu dari empat kandidat band tersebut berhak dipilih langsung oleh penggemarnya. Poin terbesar dari voting itu diperoleh ketika band yang bersangkutan tampil di 11 kota --Jakarta, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bekasi, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bandung, Manado, dan Tangerang-- yang disambangi dalam kampanye Guinness Live, Arthur's Day.

"Atau saksikan aksi panggung kami di Minus Two Pantai Indah Kapuk, 24 Mei 2013 nanti. Langsung vote di sana karena peluang untuk ke Irlandia semakin besar," kata Rian. "Soalnya kalau vote langsung pas kami main, satu suara poinnya sama dengan lima suara," timpal Rama sebelum d'Masiv menutup dengan single Natural dari album Persiapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.