Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Manggung, Ilusionis Demian Punya Ritual Ini

Kompas.com - 16/04/2013, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bukan hanya penyanyi yang biasanya mempunyai ritual khusus di atas panggung. Ilusionis Demian Aditya (32) juga memiliki ritual itu.

Diakui Demian, sebelum memeragakan trik sulapnya, dia harus mengunyah permen jelly atau cokelat agar tampil percaya diri. "Ritual khusus sebelum manggung punya, makan permen jelly yang kenyel-kenyel gitu atau makan cokelat yang bulet-bulet, ada-lah merek tertentu," ujar Demian ditemui di studio Solid Production di sela-sela kegiatan Live Streaming Magicday with Demian, Senin (15/4/2013).

Bagi Demian, mengunyah cokelat atau permen itu memberikan ketenangan sendiri. Sesekali ia tidak menjalani ritual tersebut, pikirannya sedikit kacau dan kurang konsentrasi saat memainkan triknya. Meski sudah 19 tahun menggeluti dunia sulap, masih ada rasa gugup yang hinggap saat awal tampil di depan khalayak ramai.

"Ya buat aku sepuluh menit pertama itu gugupnya. Sudah 19 tahun pasti ada saja kekhawatiran seperti bagaimana ya reaksi penonton nanti, suka atau enggak," paparnya lagi.

Kekhawatiran itu juga kembali muncul sebelum tampil di Live Streaming Magicday with Demian. Untung, permen dan cokelat sudah siap disantap sehingga menenangkan pikirannya meski barang sejenak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com