Mikha Dipuji, Mikha Dikritik Kurang PD

Kompas.com - 19/04/2013, 23:55 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Mikha Angelo menjadi salah satu peserta X Factor Indonesia yang masih bertahan sampai babak lima besar. Dalam Gala Show Jumat (19/4/2013) ini, Mikha membawakan lagu dari mentornya, Anggun, berjudul Mimpi.

Berjas hitam yang membalut kaus putihnya, Mikha membuka penampilan dengan menunjukkan kebolehannya bermain piano. Ia juga menuai pujian dari para juri.

"Aku mengkhawatirkan pitch control dan tadi deg-degan karena aku salah satu yang tahu suara kamu. PR kamu dikerjakan dengan smoothy banget. Bagus Mikha kamu keren banget," puji Rossa.

Meski menuai pujian, Mikha tak lepas dari kritik Bebi Romeo. Menurutnya Mikha tak pantas membawakan lagu tersebut dan remaja pria berumur 15 tahun itu belum menunjukkan keistimewaannya. "Lagu ini terlalu berat buat kamu, saya tidak melihat ada yang spesial dari kamu sampai masuk ke Gala Lima," kritik Bebi.

Dhani pun membuka kekurangan Mikha. Menurutnya Mikha kurang percaya diri sehingga kurang maksimal dalam penampilannya. Jika itu dihilangkan, maka Mikha akan tampil maksimal, menurut Dhani.

"Kekurangan kamu kurang PD, karena kami tidak punya pengetahuan tentang kelebihan kamu. Saya kasih tahu kelebihan kamu. Kamu adalah anak 15 tahun bisa nyanyi, keren dan punya achievement popularity seperti sekarang," papar Dhani.

Mulai saat itu, Mikha dinasihati untuk selalu mengingat bahwa ia punya "sesuatu" dan penampilan fisik yang bagus. "Kamu enggak boleh enggak PD lagi," tekan Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.