Dua Kali Berkas Raffi Ditolak Kejagung

Kompas.com - 23/04/2013, 10:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah dua kali berkas perkara kasus dugaan penyalahgunaan narkoba artis Raffi Ahmad yang diajukan Badan Narkotika Nasional (BNN) ditolak oleh Kejaksaan Agung. Alasannya, tak ada kesesuaian pasal yang tepat untuk disangkakan kepada Raffi.

Gloria Tamba, salah satu kuasa hukum Raffi, bahkan mengatakan sudah tiga minggu belakangan ini BNN tak lagi mengirimkan berkas perkara tersebut ke Kejaksaan Agung.

"Setelah dua kali ditolak itu, sampai sekarang BNN belum mengirimkan lagi berkasnya ke Kejaksaan. Sudah tiga minggu," katanya dalam wawancara per telepon di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Lantas apa tanggapan pihak Raffi mengenai hal tersebut? "Setahu saya kalau sampai tiga kali (ditolak) maka akan keluar SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3).
Setahu saya demikian lazimnya, tapi jaksa yang lebih tahu," jelas Gloria.

Di luar masalah penolakan berkas tersebut, Gloria menyesalkan penahanan Raffi dengan alasan menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. "Masalahnya bukan berkas saja. Sampai kapan Raffi akan dibantarkan seperti ini, dia kan enggak sakit, itu sudah terbukti oleh tim dokter kami," tegas Gloria. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X