Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre "Astoria" Luka Memar Demi Klip Video

Kompas.com - 23/04/2013, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi memenuhi kebutuhan pengambilan gambar untuk klip video single "Segala Luka" dari album Selalu Ada, Andre, vokalis band Astoria, sampai mengalami luka memar.

Dalam shooting klip video tersebut, Andre harus menjalani adegan berbahaya dengan ledakan serta gerak melompat dari satu tempat ke tempat lain, yang dikenal dengan sebutan parkour. Karena itulah ia terluka.

"Memang sampai luka, bahu memar, karena ada satu adegan di mana saya harus meloncat, berguling tanpa alas seperti kasur atau matras, dan adegan itu tanpa diedit, karena ledakannya beneran (bukan efek visual)," cerita Andre sekaligus mewakili Nayaka (drum), Gema (gitar dan keyboard), dan Gerry (bas), sehabis manggung dalam Kompas.com Music Corner di kantin karyawan Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Setiap adegan berbahaya itu, Andre, yang bukan pegiat parkour, hanya memiliki kesempatan menjalaninya satu kali. "Jadi, enggak ada latihan. Begitu datang ke lokasi shooting di roof top-nya Pasar Baru, langsung baca skenario, langsung take. Paling cuma ditanya, 'Kamu bisa enggak loncat ke sana, naik ke sana,'" cerita Andre.

Asal tahu saja, adegan tersebut berawal hanya dari ide sepintas di luar konsep yang ditawarkan oleh sang sutradara, Upie Guava.

"Awalnya, dance free style di mal, tapi ditolak manajemen Musica (perusahaan rekaman Musica Studios). Terus, konsep skateboard ditolak juga, karena terlalu emo. Akhirnya, sekilas aja, idenya parkour, dan ternyata diterima," cerita Andre lagi. "Kami sih senang saja, karena mikirnya, 'Ah, paling pakai model.' Tapi, ternyata, yang ditunjuk untuk melakukan adegannya itu saya sendiri, sementara teman-teman yang lain kebagian (visual) nge-bandnya saja," lanjutnya.

Walau pun seperti itu, Andre bersama rekan-rekan sebandnya puas dengan hasil akhir klip video single "Segala Luka".

"Hasilnya memuaskan, karena alur ceritanya nyambung, musiknya juga up beat. Ini mengisahkan cowok yang mau move on setelah tersakiti, meskipun pacarnya ini masih mau. Makanya, untuk video clip-nya pas banget dengan parkour untuk statement lirik, 'Tak akan kusesali semua yang kuakhiri. Tak akan kutangisi semua yang telah terjadi,'" jelas Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com