Jadi Ibu, Nirina Jalani Banyak Peran

Kompas.com - 25/04/2013, 08:18 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehidupan Nirina Zubir (33) setelah memiliki dua anak kian terasa lengkap dan sibuk. Namun, dia menikmati semua kesibukannya tersebut, mensyukuri, dan ikhlas menjalaninya.

Bagi Nirina, menjadi seorang ibu berarti siap menjalani banyak peran. ”Saya menjadi istri, ibu, guru, sahabat, penata rambut, penata busana, dan banyak lagi. Banyak perempuan tidak menyadari betapa banyak peran dia sehari-hari, apalagi kalau menjadi ibu rumah tangga. Saya pun dulu begitu,” kata Nirina saat menghadiri acara Rexona: Do More Women, di Jakarta, Selasa (23/4).

Banyak peran dan bisa menjalankan berbagai peran itu sekaligus merupakan sebagian dari keistimewaan perempuan. ”Sambil merias wajah, saya bermain dengan anak, masih ditambah menerima telepon dari orangtua,” kata pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2006 lewat film Heart ini.

Meski sibuk, Nirina tetap mengantar jemput sekolah si sulung, Zivara Ruciragati Sharief (3), demi mendapat waktu berkualitas. ”Saya bersyukur kedua orangtua masih ada sehingga saya juga bisa menjadi anak sekaligus teman mereka. Kadang saya juga menjadi seperti orangtua bagi mereka, mengingatkan mereka untuk tidak makan ini dan itu karena tak baik bagi kesehatan orang tua,” ujar istri pemusik Ernest ”Coklat” ini. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.