Kompas.com - 25/04/2013, 15:48 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Mayat perempuan asing tanpa identitas yang ditemukan warga tergeletak di tengah Jalan Uluwatu, Kuta Selatan, Rabu (10/4/2013) lalu akhirnya terungkap. Mayat tersebut adalah Linda Margaret Chilver (54) asal Victoria, Melbourne, Australia.

Awalnya, pihak hotel tempat Linda menginap, Uno Bali Inn, memberi tahu pihak Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali bahwa Linda tidak kembali ke hotel selama 10 hari. Pihak Konjen kemudian menghubungi keluarga Linda di Australia.

"Kami diberi tahu oleh Konsul, dia menginap di Hotel Uno," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kuta Selatan Iptu Panji Pratistha Wijaya saat dihubungi, Kamis (25/4/2013) siang.

Setelah polisi mencocokkan dengan mayat yang tersimpan di kamar jenazah RSUP Sanglah, ternyata mayat tersebut persis dengan ciri-ciri Linda. Hasil pemeriksaan awal, Linda meninggal karena penyempitan pembuluh darah di jantung. Namun, untuk memastikannya, hari ini tim dokter forensik akan melakukan otopsi.

Seperti diberitakan, seorang perempuan warga negara asing tewas secara misterius setelah telinganya mengeluarkan darah di Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar, Bali, Kamis (11/4/2013). Sebelumnya, perempuan paruh baya ini ditemukan oleh dua warga tergeletak dalam keadaan sekarat di tengah jalan di kawasan Ungasan, Kuta Selatan, Rabu (10/4/2013) malam.

Setelah sempat mendapat perawatan beberapa jam, perempuan malang tersebut akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Kamis pagi sekitar pukul 08.30 Wita di RSUP Sanglah, Denpasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.