Divonis 7 Bulan Penjara, Andika Eks Kangen Band Sempat Stres

Kompas.com - 25/04/2013, 18:24 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa Setiawan, dikabarkan stres setelah mendengarkan putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Lampung, Rabu (24/4/2013), yang memvonis tujuh tahun penjara.

"Iya sudah putusan, kena tujuh bulan penjara. Andika sempat agak stres, tapi setelah dijelaskan Andhika akhirnya menerima," papar Ferry Juan, kuasa hukum Andhika saat dihubungi wartawan, Kamis (25/4/2013).

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntutnya selama 10 bulan.

Menurut Ferry, ada beberapa pertimbangan yang membuat hakim menjatuhkan hukuman lebih ringan.

"Adanya pernikahan dengan korban, mereka kan sudah menjadi suami dan istri. Kalau dihukum berat, banyak tidak baiknya daripada baiknya. Mereka sudah menjadi suami dan istri soalnya. Itu cukup meringankan hukuman Andika," jelas Ferry.

Kuasa hukum juga tidak akan mengajukan banding, karena kliennya mengaku ikhlas menerima putusan tersebut. Saat ini Andika menjalani masa tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan Rajabasa, Bandar Lampung. Andhika tinggal menjalani sisa masa penahanan selama dua bulan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.