Kompas.com - 25/04/2013, 20:23 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Tim dokter Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali,  telah mengotopsi jenazah Linda Margareth Chiver, perempuan turis asal Australia yang ditemukan tergeletak di tengah Jalan Uluwatu, Kuta Selatan, Rabu (10/4/2013). Dari hasil otopsi ditemukan luka dalam di bagian otak, kepala, punggung, dan dada perempuan asal Victoria, Melbourne, tersebut.

"Kami sudah melakukan otopsi hari ini. Ada luka dalam di bagian otak, kepala, punggung, dan dada. Dari ciri-ciri luka, dugaan sementara korban meninggal karena kecelakaan," ujar Kepala Bagian SMF Ilmu Kedokteran Forensik RSUP Sanglah dr Ida Bagus Putu Alit, seusai otopsi.

Korban kemungkinan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan cara ditabrak kemudian terjatuh. Namun, untuk penyebab pasti, tim dokter menyerahkan penyelidikan lebih lanjut kepada pihak kepolisian. Hasil otopsi selanjutnya akan diserahkan kepada aparat Polsek Kuta Selatan untuk penyelidikan.

Seusai diotopsi, jenazah perempuan berusia 54 tahun tersebut langsung dikremasi di Krematorium Mumbul, Jimbaran, Bali. Tidak tampak keluarga korban ataupun perwakilan Konsulat Jenderal Australia saat otopsi hingga kremasi.

Seperti diberitakan, seorang perempuan warga negara asing tewas secara misterius setelah mengeluarkan darah dari telinganya di Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar, Kamis (11/4/2013). Sebelumnya, perempuan paruh baya ini ditemukan dua warga dalam kondisi sekarat dan tergeletak di tengah jalan di kawasan Ungasan, Kuta Selatan, Rabu (10/4/2013) malam.

Identitas korban akhirnya diketahui dua hari lalu setelah pihak hotel tempat Linda menginap menghubungi Konjen Australia. Sudah sekitar 10 hari Linda tidak pulang dan kemudian pihak Konjen menghubungi keluarga Linda di Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.