Tya Ariestya: Uje Bisa Bikin Orang Nyaman

Kompas.com - 26/04/2013, 09:03 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara juga aktris Tya Ariestya merasa kehilangan atas kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori atau yang akrab disapa Uje. Tya menyimpan banyak kenangan saat bekerjasama dengan Uje di salah satu program stasiun televisi.

"Bener-bener kehilangan banget, sosok ustaz yang aku suka dan nyaman banget untuk tanya-tanya soal agama dan kehidupan," ujar Tya mengenang sosok Uje, di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

"Sempat ada barang aku ketinggalan pas shooting terus dibawain sama dia dan disimpenin, tapi enggak aku ambil-ambil lagi, dan dia yang nagih bilang barangnya yang dibawain masih disimpen. Tapi aku enggak sempet-sempet ambil, sampai akhirnya dia bilang 'kalau gitu direlain aja yah' saking amanahnya. Uje itu orangnya," kenang Tya.

Selama berada dalam satu program dengan Uje, Tya banyak mendapat masukan soal agama. Tapi wanita yang menjadi Duta Taekwondo Indonesia itu tidak pernah merasa digurui oleh Uje. Di situlah menurut Tya kelebihan Uje dalam menyampaikan dakwahnya.

"Sosok Uje buat aku sosok yang luar biasa, karena dia bisa melakukan pendekatan yang halus dengan memasukkan nasihat-nasihat yang tidak terkesan menggurui," tambahnya.

Selain sosok ustaz yang hangat, Tya juga melihat Uje sebagai ayah yang baik. Tak ragu selama shooting Uje mengajak serta istri dan anak-anaknya.

Kini tinggal kenangan yang tersisa dan doa yang terlantun dari Tya juga masyarakat lainnya. Selamat jalan Uje...

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.