Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pelayat Tumpah, Jalan KH Mas Mansyur Macet

Kompas.com - 26/04/2013, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemakaman Ustaz Jeffry Al Buchori di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, membuat macet jalanan sekitar KH Mas Mansyur, Kuningan, Jakarta.

Karena hal tersebut jalan dari arah KH Mas Mansyur menuju Tanah Abang, sulit untuk dilalui. Hanya terdapat satu jalur saja yang dapat dilalui oleh kendaraan. Sedangkan untuk arah sebaliknya, yakni jalan dari arah KH Mas Mansyur mengarah Sudirman terjadi kemacetan yang mengular sampai Pasar Tanah Abang.

Selain karena kendaraan yang diparkir hingga memakan separuh jalan, banyak pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan prosesi pemakaman ustaz fenomenal ini membuat jalanan tak bergerak.
 
Keluarga dan kerabat banyak masyarakat yang mengiringi Uje ke peristirahatan terakhirnya. Sejumlah ormas Islam  tak ketinggalan turut menghadiri prosesi pemakaman.

Kemacetan sempat terjadi lantaran jumlah aparat yang bertugas mengatur lalu lintas tampak tidak sebanding dengan para pengantar jenazah.

Usai proses pemakaman, situasi lalu lintas yang padat mulai berjalan merayap.

Beberapa selebriti juga tampak hadir mengikuti proses shalat jenazah dan pemakaman. Seperti Primus dan istri, juga Sultan Djorghi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com