Istri: Uje Ingin Pecandu Narkoba Direhab di Pesantrennya

Kompas.com - 28/04/2013, 15:22 WIB
EditorAti Kamil

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Sebelum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje tutup usia pada 26 April 2013 dini hari, sebuah pesantren sedang dibangun oleh almarhum. Sejauh ini, pesantren yang berdiri di atas tanah wakaf tersebut dikatakan hampir rampung pembangunannya.

"Alhamdulillah sudah terbangun masjidnya. Tanah itu sudah lama, sejak orangtuanya (ayah Uje, almarhum Ismail Model) masih ada. Tadinya tanah wakaf, akhirnya kami perlebar," kata istri Uje, Pipik Dian Irawati, dalam wawancara di kediamannya di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (28/4/2013).

Kata Pipik lagi, semasa hidupnya Uje berharap pesantren tersebut bisa digunakan untuk merehabilitasi para pecandu narkoba. "Uje itu kepinginnya (pesantren itu) akan menjadi tempat umum, tempat orang-orang yang pengin ngehilangin (kecanduan) narkoba, merenung, mengaji sendiri. Penginnya seperti itu," jelas Pipik.

Namun, atas pertimbangan keluarga, fungsi pesantren itu akhirnya diluaskan untuk umum dan anak yatim piatu. "Akhirnya, kami bikin umum saja, untuk yatim juga," terang Pipik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X