Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri: Uje Ingin Pecandu Narkoba Direhab di Pesantrennya

Kompas.com - 28/04/2013, 15:22 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Sebelum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje tutup usia pada 26 April 2013 dini hari, sebuah pesantren sedang dibangun oleh almarhum. Sejauh ini, pesantren yang berdiri di atas tanah wakaf tersebut dikatakan hampir rampung pembangunannya.

"Alhamdulillah sudah terbangun masjidnya. Tanah itu sudah lama, sejak orangtuanya (ayah Uje, almarhum Ismail Model) masih ada. Tadinya tanah wakaf, akhirnya kami perlebar," kata istri Uje, Pipik Dian Irawati, dalam wawancara di kediamannya di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (28/4/2013).

Kata Pipik lagi, semasa hidupnya Uje berharap pesantren tersebut bisa digunakan untuk merehabilitasi para pecandu narkoba. "Uje itu kepinginnya (pesantren itu) akan menjadi tempat umum, tempat orang-orang yang pengin ngehilangin (kecanduan) narkoba, merenung, mengaji sendiri. Penginnya seperti itu," jelas Pipik.

Namun, atas pertimbangan keluarga, fungsi pesantren itu akhirnya diluaskan untuk umum dan anak yatim piatu. "Akhirnya, kami bikin umum saja, untuk yatim juga," terang Pipik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com