Kalah dari "Iron Man 3", "Kerasukan" Terpaksa Ditarik dari Peredaran

Kompas.com - 29/04/2013, 12:13 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak produser film horor dalam negeri Kerasukan terpaksa menarik film tersebut dari peredaran di gedung-gedung bioskop Tanah Air. Hal tersebut terjadi karena film tersebut kalah dari film Hollywood Iron Man 3 dalam mengumpulkan jumlah penonton pada waktu yang bersamaan.

Produser film Kerasukan, Firman Bintang, merasa pihaknya telah diperlakukan tak adil oleh pihak jaringan gedung bioskop itu, 21. "Inilah akibatnya kalau pemilik bioskop merangkap menjadi importir film. Tentunya mereka akan mengutamakan film impor. Ini yang saya rasakan tidak fair," kata Firman dalam wawancara di Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Firman mengatakan pula, film yang dibintangi oleh Arumi Bachsin itu telah resmi ditarik dari jaringan gedung bioskop 21 pada Sabtu (27/4/2013) oleh pihaknya. Firman terpaksa mengambil langkah tersebut karena keterbatasan layar lebar yang disediakan oleh 21, apalagi film yang diproduksinya harus disandingkan dengan Iron Man 3. "Padahal, sesuai kesepakatan, hari Kamis adalah jadwal awal diputarnya film nasional," terangnya.

Menurut Firman, banyak lagi film nasional yang akan menjadi korban dalam hal mengumpulkan jumlah penonton. "Tapi, film-film lainnya, seperti Mursala, Java Heat, 9 Summers 10 Autumns, yang diputar hanya di 75 layar, jadi hancur semua," kata Firman lagi.

Sebagai Ketua Umum Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI), Firman mengimbau agar para anggotanya melakukan mogok produksi film layar lebar. "Saya mengimbau kepada semua produser, khususnya anggota PPFI, agar mereka menghentikan produksi film layar lebarnya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.