MALIQ & DEssentials Pun Berdangdut

Kompas.com - 29/04/2013, 12:40 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- MALIQ & D'Essentials mengejutkan penggemarnya dengan memasukkan satu lagu dangdut dalam album terbarunya, Sriwedari. Layaknya lagu dangdut yang lain, "Drama Romantika" juga mempunyai lirik khas lagu dangdut bertema cinta.

"Indahnya kisah cinta di masa muda, tak peduli akhir cerita...." Itulah sepenggal lirik lagu dangdut milik MALIQ & D’Essentials yang beranggotakan Angga dan Indah (vokal), Widi (drum), Lale (gitar), Ilham (kibor), Jawa (bas), serta Amar (terompet). Tak butuh waktu lama bagi grup bergenre jazz ini untuk menciptakan lagu dangdut.

"Biasanya untuk sesuatu yang baru kami mengerjakan dengan lebih bersemangat, prosesnya pun enggak lama, langsung jadi," ungkap Angga.

Meski menjadi lagu yang unik, MALIQ & D'Essentials tak menjadikan "Drama Romantika" sebagai single pertama, pembuka album baru. Lagu "Setapak Sriwedari" menjadi single yang pertama untuk album kelima mereka.

"Kami kurang berani mengambil risiko untuk menempatkan lagu dangdut sebagai single pertama. Kami khawatir lagu dangdut itu menjadi kontroversial. Sampai sekarang sih belum ada respons negatif, jadi kekhawatiran kami enggak terbukti," katanya.

Angga bercerita, saat tampil di panggung membawakan lagu dangdut, penonton memberi respons berbeda. "Ada yang langsung berjoget, ada juga yang bengong, mungkin kaget dengan lagu kami," ujar Angga sambil tertawa. (SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.