Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Butuh Keajaiban di Bernabeu

Kompas.com - 30/04/2013, 00:43 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com Gelandang Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, menilai Real Madrid butuh keberuntungan untuk lolos dari hadangan timnya dan melaju ke final Liga Champions.

Madrid akan melakoni leg kedua semifinal kontra Dortmund di Santiago Bernabeu dengan keadaan tertinggal 1-4 pada leg pertama. Dengan begitu, mau tidak mau, Madrid perlu memenangi laga di Bernabeu dengan skor minimal 3-0 untuk lolos ke final.

"Mereka (Madrid) akan mencoba segalanya. Mereka ingin menciptakan keberuntungan. Tetapi, kami juga telah mempersiapkan, kami harus tetap fokus untuk laga itu dan aku yakin kami akan sukses," ujar Kehl.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Madrid akan menjadi lawan yang berbahaya besok dan meski begitu, kami siap untuk meladeninya," tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Bek Dortmund, Neven Subotic, menambahkan, meski lebih diunggulkan untuk lolos ke final, timnya tidak boleh terlena begitu saja. Dortmund, kata dia, harus tetap fokus menjaga keunggulan di leg pertama.

"Kami tahu keunggulan selisih tiga gol tidak berarti apa-apa bagi kami sekarang. Kami tahu Madrid akan sangat kuat jika bermain di kandang daripada ketika bertanding di Dortmund pekan lalu," kata Subotic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com