Istri Uje: Saya Sudah Ikhlas...

Kompas.com - 30/04/2013, 17:18 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com  Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustaz Jefrry Al Buchori, mengaku sudah mengikhlaskan kepergian suaminya. Pipik sekarang akan mulai fokus membesarkan keempat buah hatinya.

"Insya Allah ikhlas, saya tidak berhak memiliki. Semuanya akan kembali kepada Allah. Insya Allah ikhlas," kata Pipik.

Pipik percaya, suaminya sudah berada di tempat terbaik di sisi-Nya. "Beliau sudah ketemu sama Sang Pencipta, ketemu surga. Semoga saya, anak-anak, orangtua, dan teman-teman bisa ketemu beliau di surga," ujar Pipik.

Pipik pun memohon maaf jika selama perjalanan berdakwah Uje memiliki kekurangan. "Saya hanya bilang pengin minta maaf jika dalam perjalanan dakwahnya ada kesalahan," katanya.

Seperti diberitakan, pendakwah yang dijuluki "ustaz gaul" itu meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jumat pekan lalu. Kendaraan motor yang ditumpanginya terjatuh setelah menghantam trotoar dan pohon palem di kawasan tersebut. 

Setelah dishalatkan di Masjid Istiqlal, jenazah Uje dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ribuan orang mengiringi Uje ke peristirahatannya yang terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.