Kisah Psy Dalam Komik Bergambar

Kompas.com - 01/05/2013, 14:22 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan, Psy, yang melejit lewat mega hit-nya, Gangnam Style, dituangkan dalam komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul Fame:Psy yang mulai dijual di Amerika Serikat dan Korea Selatan, Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu Gangnam Style yang melejitkan nama penyanyi berkaca mata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video itu meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit Amerika Serikat, Bluewater Productions, dan perusahaan Korea Selatan.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa Anda sukai."

Komik tersebut juga mengisahkan karier Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul Gentleman bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.