Idolakan Gus Dur, Arzeti Bilbina Siap Berkarier di Politik

Kompas.com - 02/05/2013, 10:29 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Langkah sejumlah artis terjun di panggung politik makin ramai saja. Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit yang mencibir kehadiran mereka.

Jual ketenaran tanpa dibekali pendidikan politik yang mumpuni kerap menjadi amunisi sejumlah pihak memandang miring kehadiran mereka di panggung politik.   

Apa komentar model dan presenter Arzeti Bilbina soal itu?

"Saya tak begitu sependapat dengan itu. Tak semua artis langsung mau menerima tawaran tersebut. Saya sendiri butuh persiapan mental dan pengetahuan
sampai akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri," ujarnya.

Menurut Arzeti, sebelum tawaran itu datang dari PKB, tawaran-tawaran serupa datang jauh sebelumnya dan ia memilih menolaknya lantaran merasa belum siap.

Jika kemudian, ia memutuskan untuk melangkah, itu karena dirinya mengaku sudah siap untuk itu. “Saya memutuskan untuk bergabung dengan PKB, bukanlah hal yang instan. Pertimbangannya banyak," kata istri Didit Setyawan ini di ujung telepon, Kamis.

Arzeti lantas menjelaskan alasan kenapa ia memilih PKB sebagai wadah politiknya. Menurut dia, selain karena merasa pas dengan ideologinya, sosok mendiang Gus Dur pun menjadi alasannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari Gus Dur, Arzeti belajar memaknai demokratis dan pluralisme. "Beliau sosok idola saya. Yang membuat saya senang juga karena PKB memberikan apresiasi dan ruang bagi saya untuk tetap menjalani profesi saya sekarang ini,"  ujarnya.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.