Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama: Uje Ingin Satukan Umat yang Terkotak-kotak

Kompas.com - 02/05/2013, 21:53 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu dangdut kawakan Rhoma Irama memiliki kenangan bersama almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje. Kenangan itu disampaikan oleh Rhoma dalam tausyiah dalam rangka memperingati tujuh hari Uje meninggal dunia.

Rhoma menuturkan, suatu ketika ia dan Uje berbincang mengenai umat yang mulai terkotak-kotak. "Ya, kami pernah satu pesawat dalam suatu perjalanan. Kami banyak ngobrol-ngobrol tentang kondisi umat yang sekarang ini terkotak-kotak," cerita Rhoma dalam wawancara usai memberi tausyiah di kediaman Uje, Perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok i No 11, Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/5/2013) malam.

Cerita Rhoma lagi, setelah diskusi itu Uje mengatakan keinginannya untuk menyatukan umat melalui dakwahnya. "Beliau concern untuk menyatukan umat yang terkotak-kotak sebagaimana diperintahkan Allah SWT," ucap Rhoma.

Rhoma juga menilai Uje begitu cair dan pandai bergaul, sehingga, tak mengherankan, pada peringatan tujuh hari kepergiannya, publik bersemangat mengikuti "Doa Bersama untuk Uje" itu.

"Beliau juga sangat cair, mudah bergaul, suka bercanda, asyik orangnya. Ya, ini (dihadiri ribuan orang dari komunitas pengajian) fenomenal sekali. Ini bukti bahwa beliau sangat dicintai masyarakat, diidolakan masyarakat, jadi dambaan masyarakat. Semoga hal ini baik untuk beliau di akhirat," ucap Rhoma lagi.

"Tadi saya sampaikan doa supaya beliau amal ibadahnya diterima Allah SWT, diterima iman Islamnya," tutup Rhoma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com