Michael Buble Duduki Puncak Lagu Billboard

Kompas.com - 03/05/2013, 10:40 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi Kanada Michael Buble langsung melesat ke puncak tangga 200 lagu Billboard.

Reuters melaporkan album Buble itu adalah album ke empat yang menduduki posisi teratas tangga lagu tersebut.

To be Loved album campuran lagu asli dan standar, terjual sebanyak 195 ribu keping dalam pekan pertama, mengalahkan pesaing ketatnya dengan selisih penjualan mendekati 100 ribu keping, menurut Nielsen SoundScan, Rabu.

Penyanyi lama berumur 37 tahun itu melanjutkan keberhasilan albumnya Christmas tahun 2011 dan sudah menduduki posisi puncak di Inggris sejak diluncurkan pada 15 April.

Penyanyi R&B Fantasia, mantan juara American Idol, menduduki posisi kedua dengan almbum ke empat Side Effects of You yang terjual 91 ribu keping pada pekan ini.

Sementara itu album Justin Timberlake  The 20/20 Experience merosot ke posisi ke tiga dalam tiga pekan berturut-turut dengan penjualan mencapai 74 ribu keping.

Kelompok penyanyi rock Prancis, Phoenix's dengan album ke lima  Bankrupt masuk ke urutan empat dengan penjualan terbaik sebanyak 50 ribu keping.

Penjualan terbanyak pekan lalu untuk  Save Rock and Roll milik penyanyi rock Fall Out Boy berada pada posisi ke lima.

Duet hip-hop Macklemore dan Ryan Lewis lewat lagu "Cant`t Hold Us" menjadi lagu teratas untuk tangga lagu digital dengan prestasi diunduh 259 ribu kali dan menggeser penyanyi pop Pink dengan lagunya "Just Give Me a Reason" menjadi ke posisi kedua.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.