Personel Duo Rap 1990-an Meninggal, Diduga Karena Narkoba

Kompas.com - 03/05/2013, 11:22 WIB
EditorAti Kamil

ATLANTA, KOMPAS.com -- Salah seorang personel duo rap Kris Kross, Chris Kelly, dilaporkan meninggal dunia dalam usia 34 tahun di sebuah rumah sakit di Atlanta, Georgia, AS.

Kelly menurut sejumlah media dilaporkan sempat ditemukan dengan kondisi tubuh "tidak memberi respon" di kediamannya pada Rabu (1/5/2013) waktu setempat.

Kelly saat aktif bersama Kris Kross mendapat panggilan Mac Dady, sementara rekannya, Chris Smith, mendapat julukan Daddy Mac. Duo ini populer pada 1992 lewat hit mereka yang berjudul "Jump". Lagu tersebut menduduki posisi teratas tangga lagu di AS pada tahun itu dan berada di posisi kedua tangga lagu Inggris pada Mei 1992.

Pada Februari lalu Kris Kross tampil merayakan 20 tahun label rekaman So So Def, yang telah mengontrak keduanya. Duo ini juga pernah dikenal karena mengenakan jersey secara terbalik serta celana baggy ekstra besar.

Penyebab kematian
Kelly dan Smith ditemukan oleh pencari bakat di sebuah mal di Atlanta saat mereka berusia 13 tahun. Pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan rekaman So So Def dan ibu Kelly, Donna Kelly Pratte, menyebut bahwa Kelly merupakan sosok yang baik, bijaksana, dan penuh kasih.

"Sangat sedih kami mengumumkan bahwa Chris Kelly, yang kami cintai, meninggal dunia pada tanggal 1 Mei," bunyi pernyataan itu. "Peninggalannya akan terus hidup melalui musik-musiknya."

Sejauh ini belum ada keterangan resmi tentang penyebab meninggalnya Kelly. Menurut rencana, jasad Kelly akan diotopsi hari ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tampaknya ada kemungkinan karena kelebihan dosis penggunaan narkoba," kata Juru Bicara Kepolisian Fulton County, Kay Lester, kepada Associated Press



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X