Jokowi Pamerkan Bas dari Metallica

Kompas.com - 03/05/2013, 18:25 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang biasa dipanggil Jokowi, memamerkan bas pemberian personel Metallica, band heavy metal dari Los Angeles (California, AS), di Balaikota Jakarta, Jumat (3/5/2013) sore.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat bercerita bagaimana bas bermerk Ibanez tersebut bisa sampai di tangannya. Jokowi, yang mengenakan busana sadaria, dengan bangga memamerkan bas empat senar itu. Ia juga sempat memainkannya selama beberapa detik.

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan, bas berwarna coklat gelap itu merupakan hadiah dari pemain bas Metallica, Robert Trujillo, melalui seorang promotor bernama Jonathan Liu. Liu menemui Jokowi di Balaikota Jakarta beberapa waktu lalu, setelah ia bertemu dengan Trujillo di AS.

"Jonathan Liu bilang ke Robert Trujillo, di Indonesia ada yang nge-fan sama Metallica, seorang Gubernur. Karena senang, ya terus dikasih bas," tutur Jokowi.

Bas tersebut juga dibubuhi tanda tangan asli Trujillo dan ada sedikit pesan tertulis, "Giving back! To Jokowi, keep playin' that cool, funky bass".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.