Sentil Pelabuhan, Mikrofon Iwan Fals "Direbut" Dirut IPC

Kompas.com - 04/05/2013, 09:33 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Waktu hampir menunjukkan pukul 12.00 malam. Musisi legendaris Iwan Fals makin menggila memeriahkan acara Pelabuhan Indonesia Award 2013, Selasa (30/4), di Hotel Mulia, Jakarta. Tampil dengan lima musisi pendamping, Iwan Fals menggebrak sejak awal. Lagu-lagu seperti ”Bento”, ”Bongkar”, hingga ”Pesawat Tempur” diperdengarkan.

Saat jeda lagu, berkali-kali Iwan Fals menyentil pelabuhan. ”Wah, orang pelabuhan banyak uangnya, nih,” ujarnya. Tamu yang hadir, mulai dari kalangan operator pelabuhan hingga ”raja-raja kapal” Indonesia, sontak tertawa.

Dihalangi properti panggung, Iwan justru sulit berkoordinasi dengan para musisinya. Spontan dia berkomentar, ”Beginilah pelabuhan. Kejaaam!”

Seusai menyanyikan lagu ”Pesawat Tempur”, Direktur Utama Indonesia Port Corporation (IPC) RJ Lino tiba-tiba melompat ke atas panggung. Dia ”merebut” mikrofon dari Iwan Fals. ”Begini, ya. Menurut saya, lirik lagu-lagu tadi terlalu banyak kritiknya. Negara kita sedang membangun. IPC sedang membangun. Kang Iwan, saya sarankan lebih banyak membuat lagu yang membangkitkan semangat,” kata Lino berapi-api.

Iwan sedikit tertegun. Para tamu juga terkejut dan sedikit cemas menantikan tanggapan Iwan Fals. ”Ya, beginilah pemimpin ini,” ujar Iwan Fals santai, memuji RJ Lino. Sontak para tamu tertawa lepas dan bertepuk tangan. Iwan Fals dan RJ Lino juga saling menepuk bahu sambil tertawa lebar.(RYO)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.