Merugi, Pertunjukan Musikal "Viva Forever!" Dihentikan

Kompas.com - 05/05/2013, 10:47 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Drama musikal Viva Forever! akan dihentikan akhir Juni 2013, demikian pernyataan produsernya, Jury Craymer.

"Kami tidak tahu harus melakukan apa lagi," kata Craymer, yang sebelumnya sukses mementaskan pertunjukan musikal Mamma Mia!

Produksi yang ditulis oleh Jennifer Saunders itu sepi penonton setelah para kritikus menulis ulasan yang buruk. Dalam sebuah pernyataan, Spice Girls mengatakan bahwa mereka, "Sangat senang karena ribuan orang yang sudah datang ke pertunjukan itu menikmatinya."

Para anggota Spice Girls secara terpisah mengutarakan kekecewaan mereka atas berita tersebut. Salah satunya Emma Bunton, yang menulis di Twitter bahwa ia "benar-benar kecewa".

Melanie C, yang sedang membintangi produksi Jesus Christ Superstar, juga mengatakan hal senada dan mengatakan ia "sangat sedih" mendengar kabar itu.

Sungguh mengejutkan
Pertunjukan musikal di West End, London, itu, yang menceritakan kisah sebuah band perempuan yang mengejar popularitas melalui acara televisi, akan dipanggungkan untuk kali terakhir di Piccadilly Theatre pada 29 Juni 2013. Pementasan itu dibuka Desember 2012 dengan penjualan tiket awal mencapai 4 juta poundsterling dan pemesanan tiketnya dibuka hingga Februari 2014.

"Sangat berat bagi kami untuk membuat keputusan penghentian ini," kata Craymer. "Viva Forever! undur diri dari West End, tapi kisah Spice Girls tak akan pernah dilupakan," katanya lagi.

Para aktor dan aktris pemeran drama ini, dilaporkan, baru mengetahui keputusan tersebut sesudah pementasan Rabu (1/5/2013) malam dan menumpahkan kesedihan mereka melalui Twitter.

Anthony Topham, yang memerankan karakter Lance, menulis, "Kalimat andalan pertunjukan saya benar-benar tepat. 'Sungguh mengejutkan!'"

"Inilah hidup... Anda tak bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan!" tulis Ben  Cura, pemeran Angel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.