Indro "Warkop": Babe Komika yang Komplet

Kompas.com - 05/05/2013, 22:54 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah seorang juri Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3), artis komedi senior Indro "Warkop" menilai Babe Cabiita sebagai komika yang komplet. Maksud Indro, Babe memiliki semua kemampuan yang tak selalu dikuasai komika kebanyakan.

"Dia adalah seorang komika yang komplet. Dia menguasai semua teknik dasar stand up comedy. Mulai callback, rule of three, riffing, setup, sampai punchline, dia kuasai semua," puji Indro usai Grand Final SUCI 3, di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013) malam.

Tadinya, Indro mengira Babe akan mengeluarkan teknik yang dikuasainya sesuai kebutuhan tantangan setiap babak. "Kami pikir dia akan seperti itu. Enggak tahunya dari babak pertama dia sudah keluarin semua teknik stand up yang lima tadi," kata Indro. "Begitu babak kedua, ternyata dia keluarin lagi tekniknya. Begitu juga di babak ketiga. Unik lah," lanjutnya.

Sementara itu, Indro menilai Fico, pesaing Babe, tidak mampu menyajikan penampilan terbaiknya dalam Grand Final SUCI 3. "Tidak tahu apa yang terjadi dengan Fico. Aku rasa dia kalah mental dari Babe. Kalau kata Raditya (Raditya Dika, juri lain SUCI 3), dia (Fico) malam ini tidak mengeluarkan jurus-jurusnya," kata Indro lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X