Setelah Oxford, Psy Jadi Dosen Tamu di Harvard

Kompas.com - 07/05/2013, 19:23 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

KOREA, KOMPAS.com — Penyanyi Korea Selatan yang melejit dengan "Gangnam Style" dan kini "Gentleman", Psy, akan memberikan kuliah khusus di Universitas Harvard pada Kamis, demikian laporan media Korea.

Psy akan berbicara mengenai pengaruh pertumbuhan budaya pop Korea dan pengalaman hidupnya dalam kuliah yang diselenggarakan oleh US University`s Korean Institute tersebut.

Menurut Channel News Asia, 12 jam sebelum pendaftaran dibuka, lebih dari 1.000 mahasiswa telah terdaftar untuk mengikuti kuliah khusus itu.

Namun, hanya 200 siswa yang akan dipilih melalui undian, untuk menerima tiket menghadiri kuliah.

Psy sebelumnya memberi kuliah khusus di Universitas Oxford pada November tahun lalu.

Penyanyi Korea 35 tahun yang bernama asli Park Jae-sang itu menjadi selebriti internasional pada tahun 2012, setelah tampil dengan gayanya yang aneh dalam video musik "Gangnam Style" yang beredar di internet.

Psy baru-baru ini merilis single baru "Gentleman" yang membuat gelombang baru, tetapi sejauh ini masih belum berhasil untuk menyamai keberhasilan "Gangnam Style".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.