Surya Saputra Menolak Pinangan Tiga Partai

Kompas.com - 08/05/2013, 11:30 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Surya Saputra mengaku pernah menolak tawaran partai politik yang memintanya menjadi calon anggota legislatif (caleg).

"Saya ingin melakukan sesuatu yang sesuai dengan hati nurani dan demi kepentingan orang-orang yang milih saya. Yang saya lihat sekarang, banyak yang bertentangan dengan itu. Kalau bisa sesuai dengan hati nurani, saya mau," kata Surya yang ikut bermain dalam sinetron  Love In Paris Season 2, di Jakarta, Selasa.

Surya, yang enggan menyebut nama tiga partai yang pernah meminangnya, mengaku ia ditawari masuk ke dunia politik sejak sekitar empat tahun lalu.

"Politik harusnya digunakan untuk kepentingan rakyat," kata Surya yang mengaku dirinya memang tidak tertarik dengan politik.

Melihat dunia politik, Surya mengibaratkan dirinya sedang berdiri di sebuah sungai dengan arus yang deras dan berbatu. "Saya ingin melakukan perubahan, kalau tidak didukung oleh rakyat yang kuat, nanti ikut arus dan tertimpa batu malah," katanya saat ditemui di jumpa pers  Love In Paris Season 2 di Jakarta.

"Tadinya mungkin mau membuat perubahan, tapi nanti malah ikut arus," katanya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.