Jadi Soekarno, Ario Bayu Singkirkan 3 Aktor Ternama

Kompas.com - 08/05/2013, 21:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak mudah bagi aktor Ario Bayu (28) untuk mendapatkan peran Soekarno dalam film  Soekarno: Indonesia Merdeka. Ario harus menyisihkan tiga aktor ternama lainnya dalam proses casting.

"Ada Agus Kuncoro, Anjasmara, Darius, dan Ario. Empat tokoh itu yang kita casting," ujar sutradara film itu, Hanung Bramantyo, saat mengadakan jumpa pers di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Proses casting dilakukan berkali-kali dan berbeda dari biasanya. Saat casting, aktor sudah dipakaian kostum layaknya Bung Karno juga set yang dibuat sedemikian rupa.

"Casting-nya itu kita bikin studio dan casting empat orang itu yang kita godok bareng. Ario melakukan casting berulang-ulang. Mereka casting dengan serius," tambah Hanung.

Akhirnya pilihan jatuh kepada Ario. Meski tantangan yang besar terbentang di depan mata Ario yakin bisa melewatinya.

"Ini besar banget yah. Ini pertama, pressure-nya sangat tinggi," ucapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.