Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Shoes and The Couples Company Angkat Lagu Daerah

Kompas.com - 12/05/2013, 11:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat ini sangat sulit kita menemukan ada grup musik yang mengangkat lagu-lagu daerah dalam rekaman populer. Namun, kondisi tersebut tak membuat grup White Shoes and The Couples Company keder untuk membuat album lagu daerah.

Ditemui di sela-sela acara pergelaran seni dan musik bertajuk "A Create: Festival Kreatif Paling Lengkap", Sabtu (4/5/2013) malam, Aprilia Apsari (32), vokalis White Shoes and The Couples Company, mengatakan, album lagu daerah tersebut akan diluncurkan pada 20 Mei mendatang. Album baru itu berupa album mini yang terdiri dari lima lagu, antara lain "Lembe Lembe" asal Maluku dan "Cangkurileung" asal Jawa Barat.

"Lagu-lagu yang masuk ke album ini adalah lagu-lagu yang kami suka, khususnya lagu- lagu yang bisa diaransemen dalam berbagai gaya," kata Miss Sari, panggilan akrabnya, yang malam itu didampingi drumer bandnya, John Navid (30).

White Shoes and The Couples Company memilih rekaman di Studio Lokananta Record, Solo, Jawa Tengah. Alasannya, studio tersebut merupakan studio musik pertama di Indonesia.

"Pada masa itu, studio ini yang memproduksi lagu-lagu daerah. Kebetulan pas sekali karena sekarang juga studionya masih aktif," kata Sari. (HAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com